XtGem Forum catalog
Home
Sertifikat SSL sangat penting untuk website apa saja secara online. Ketika merilis Chrome 62, Google mulai menghukum laman situs yang tidak aman mengaplikasikan HTTP dengan label "tak aman" di bilah alamat pada halaman situs mana pun yang mempunyai entri teks.

Hal-hal Perihal Sertifikat SSL yang Harus Kamu Tau

Sertifikat SSL amat penting untuk laman apa saja secara online. Dikala merilis Chrome 62, Google mulai menghukum laman web yang tak aman memakai HTTP dengan label "tidak aman" di bilah alamat pada halaman website mana saja yang mempunyai entri teks.

Dalam panduan ini tentang metode memasang sertifikat SSL di WordPress, kami akan membantu Anda menghindari dilema tersebut menerapkan cara pengelolaan konten paling populer di dunia. Kami akan menjalankan melalui apa sertifikat SSL, bagaimana memilih yang tepat untuk Anda dan bagaimana cara mengkonfigurasinya untuk laman website Anda.

Sistem paling sederhana untuk menginstal sertifikat SSL di WordPress yakni dengan mengaplikasikan plugin. Simak informasi perihal free ssl certificate.

Apa itu Sertifikat SSL?

SSL yaitu singkatan dari "secure sockets layer" serta itu ialah protokol keamanan yang digunakan untuk mengirimkan data di internet. Pada dasarnya, dua mesin saling menghubungi, menyepakati figur enkripsi dan membuka terowongan aman di antara mereka. Setelah itu, data dapat ditransmisikan antara keduanya dalam format terenkripsi.

SSL, sebagai protokol, telah ketinggalan jaman. Di awal tahun 2000, ia digantikan oleh TLS, yang menjalankan hal yang sama: membikin perjanjian enkripsi antara dua mesin.

Itulah yang dilaksanakan oleh protokol. Sebuah sertifikat SSL, di sisi lain, tak mengenkripsi apa malah. Sertifikat digunakan sebagai wujud verifikasi untuk laman website. Contohnya, browser web Anda ingin masuk ke Cloudwards.net. Mesin lokal Anda memeriksa sertifikat, menemukannya, serta mengawali cara kerja membuka terowongan.

Sebab itu, nama sertifikat SSL tak relevan, sedangkan SSL bukanlah protokol keamanan yang diaplikasikan dikala ini. Sertifikat itu ada cuma untuk memverifikasi bahwa web situs Anda legal dan dapat dikaitkan dengan aman.

Sederhananya, protokol berurusan dengan enkripsi dan sertifikat berkaitan dengan verifikasi. Selama kamu mempunyai sertifikat SSL, itu bisa digunakan untuk SSL atau TLS. Namun, tidak seluruh sertifikat SSL dibuat sama.

Memilih Sertifikat yang Tepat

Sebelum memasang sertifikat SSL di WordPress, Anda mesti tahu mana yang mesti kamu beli. Sebagian penyedia hosting laman murah terbaik menyertakan sertifikat free, tetapi itu mungkin tak cukup, terlebih sekiranya Anda berjualan secara online.

Ada tiga variasi sertifikat: domain divalidasi, validasi organisasi serta perpanjangan validasi.

Sertifikat DV berisiko tinggi, artinya domain Anda telah diverifikasi namun tak ada yang lain. Umumnya Anda bisa mendapatkannya secara cuma-cuma, melainkan, dengan peramban yang menindak koneksi terenkripsi, Anda masih akan mendapatkan kunci merah di Chrome.

Dua lainnya lebih aman. Sertifikat OV memverifikasi bahwa bisnis kamu legal serta menerapkannya untuk menampilkan laman web Anda bisa diandalkan. EV yaitu sama, tetapi terjadi secara terus menerus dan proses verifikasi lebih ketat.

Sertifikat OV serta EV jauh lebih mahal. Jika kamu tak memiliki entri teks di laman situs Anda, karenanya Anda tidak akan memiliki sertifikat SSL atau mengaplikasikan yang tidak dipungut bayaran lewat penyedia hosting laman Anda. Kalau Anda mempunyai begitu banyak sebagai formulir kontak, Chrome bakal menonjolkan kunci merah dan berpotensi peringatan untuk mereka yang mendarat di situs situs Anda.

Bidang teks berlaku untuk formulir kontak, entri pembayaran, registrasi, dan sebagainya. Jika kamu menjalankan blog yang mempunyai komponen komentar, misalnya, Chrome akan memperlihatkan kunci merah, tapi tak bakal memperlihatkan peringatan.

Anda mungkin melihat sertifikat SSL "wildcard" mengambang dikala berbelanja. Mereka tidak mengubah metode verifikasi tapi memverifikasi segala subdomain di web. Sekiranya kamu memiliki "store.domain.com," umpamanya, sertifikat SSL wildcard bakal melindungi area itu juga.

Daerah Membeli Sertifikat SSL

Penyedia hosting situs terbaik akan mengaitkan kamu dengan Otoritas Sertifikat untuk membeli sertifikat SSL. SiteGround, salah satu pilihan kami untuk situs hosting terbaik untuk WordPress, mempunyai tiga alternatif sertifikat yang bisa Anda beli dengan paket hosting situs Anda (baca ulasan SiteGround kami).

Anda dapat membeli sertifikat segera dari CA, juga. Comodo, Verisign, dan GlobalSign ialah salah satu nama teratas dalam industri ini. Umumnya, penyedia hosting situs bermitra dengan salah satu dari CA tersebut, sedangkan tak disebutkan secara tersurat, serta memberikan sertifikat dengan biaya diskon, jadi yang terbaik merupakan pergi ke rute tersebut.

Anda patut minta pencatatan domain - umumnya host situs kamu - untuk menginstal sertifikat SSL di domain Anda. Jikalau Anda membeli sertifikat SSL via pencatatan domain Anda, itu wajib menginstalnya secara otomatis.

Sesudah itu, Anda dapat membatasinya di laman WordPress Anda.
Back to posts
This post has no comments - be the first one!

UNDER MAINTENANCE